Home / Devotions / Kepada Siapakah Kita Mempercayakan Masa Depan Kita ?

Kepada Siapakah Kita Mempercayakan Masa Depan Kita ?

Hari Depan Penuh HarapanSatu pertanyaan buat kita semua hari ini, kepada siapakah kita mempercayakan masa depan kita? Kita simak cerita kisah di Alkitab, di Yeremia 29 : 10 – 14.

Sebelum kita renungkan Firman Tuhan hari ini, ada satu insight, bahwa dari setiap kita memiliki pergumulan masing-masing. Kalau di kategorikan, hampir sama ya, saat kuliah, sekolah, pasti kita juga berkutat antara nilai ujian bagaimana ya? IPK bagaimana ya? Jika kita sudah bekerja, yang kita pergumulkan adalah pekerjaan ya, bagaimana ya dengan reputasi kita sama bos, pertanggungjawaban kita, gaji kita koq gitu gitu aja ya ? Jika kita sudah beranjak lebih lagi, kita akan berpikir tentang hubungan lawan jenis ya. Bagaimana ya dengan pasangan atau jodoh kita, yang mana ya?

Dan setelah itu, kalau sudah menikah, kita akan bergumul, tentang kebutuhan sehari-hari, anak, sekolah untuk Anak kita. Kalau anak kita sudah besar nanti, kita akan berpikir untuk menikahkan mereka. Dan kalau sudah menikah, kita akan berpikir tentang cucu kita. Betul atau betul ?

Okay setiap dari kita akan mengalami fase atau masa di mana, kita mengalami Bahagia, ada kalanya kita Berduka. Seperti Pengkothbah berkata, ada waktunya untuk tertawa, ada waktunya bersedih, ada waktunya bergembira, ada waktunya bersedih. Ada waktunya lahir, ada waktunya meninggal. Tetapi sering kali kita “KUATIR”, ya kuatir akan masa depan kita. Betul ?

29:10 Sebab beginilah firman TUHAN: Apabila telah genap tujuh puluh tahun bagi Babel, barulah Aku memperhatikan kamu. Aku akan menepati janji-Ku itu kepadamu dengan mengembalikan kamu ke tempat ini.
29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
29:12 Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;
29:13 apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,
29:14 Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kuceraiberaikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu.

Tuhan menjanjikan bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera, dan bukan rancangan kecelakaan. Memberikan hari depan yang penuh harapan bukan? Kalau Tuhan sudah berjanji, saya percaya Dia akan menepatinya. Tugas kita adalah kita tetap setia pada -Nya. Tuhan juga mempunyai timing atau waktu-Nya. Dia tidak pernah terlambat, dan tidak pernah terlalu cepat untuk menjawab setiap pergumulan kita. Tetapi Dia akan selalu tepat pada waktu-Nya untuk menolong kita.

Sperti di ayat 10, Apabila telah genap, artinya kalau sudah waktu-Nya, ya Tuhan pasti memberikan jalan keluar kita. Kita tidak perlu lagi kuatir, roh ketakutan kita usir dalam hidup kita. Kita percayakan masa depan kita kepada Tuhan Raja Semesta Alam. Mau ?

Simak ilustrasi gambar di bawah ini ya.

Percayakan Masa Depan Kita Pada Tuhan

Rancangan Tuhan Damai Sejahtera

Indah Pada Waktu-Nya

About Ronny Setiawan

Saya adalah seorang Pebisnis Online, Penulis dan Training Leader di BelajarBisnisInternet.com. Visi saya adalah membangun dan memberikan pengaruh positif bagi generasi anak muda melalui komunitas dengan mempraktekan nilai-nilai kebenaran.
  • http://www.rinardireflection.blogspot.com ipunklin

    Thank u bro buat sharenya, sangat memberkati \(^o^)/

Close