Home / Personal / Hari Minggu Pertama di Kota Semarang

Hari Minggu Pertama di Kota Semarang

Welcome HomeHari ini, tanggal 30 September 2012, saya secara resmi kembali tinggal di kota Semarang. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat Anda dan saya berpindah ke sebuah kota yaitu menemukan KOMUNITAS.

Komunitas ini berbicara banyak hal dalam hidup saya. Pada dasarnya manusia diciptakan secara sosial, artinya hidup dalam bersosialisasi. Bayangkan jika Anda dan saya hidup seorang diri, melakukan segala sesuatu seorang diri?

Tentu hal tersebut sulit dilakukan bukan? Secara sadar atau tidak sadar, hidup Anda dan saya itu ada ketergantungan terhadap orang lain. Sebagai contoh, Anda dan saya makan nasi setiap harinya, nasi tersebut dari beras, dari padi, di mana Petani (orang lain) yang menanamnya, mereka turut campur dalam hidup Anda. Jadi sangat sulit jika Anda melakukan segala sesuatu seorang diri.

Berangkat dari sanalah, saya menyadari bahwa komunitas itu penting, maka saya harus secara cepat mencari komunitas yang tepat, yang dapat membawa diri saya ke arah lebih baik. Tidak hanya secara rohani, tetapi mendukung juga dari berbagai aspek termasuk pekerjaan.

Hari ini, saya beribadah di Gereja Mawar Sharon Semarang yang beralamatkan di Jalan Majapahit 198 Semarang, dan uniknya pembicaranya adalah Pak Arman CMN (Christian Mens Network), Pria Sejati. Di mana, saya pernah mendengar kesaksian banyak hal ketika saya beribadah di Abbalove g.o.d (Generation Owns Destination). Tak di sangka dapat mendengar kesaksian yang luar biasa dari hidupnya lagi di Semarang.

Apakah ini sebuah kebetulan?

Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Saya percaya, Tuhan pasti punya rencana yang indah untuk Anda dan hidup saya.

Tuhan Memberkati Anda

About Ronny Setiawan

Saya adalah seorang Pebisnis Online, Penulis dan Training Leader di BelajarBisnisInternet.com. Visi saya adalah membangun dan memberikan pengaruh positif bagi generasi anak muda melalui komunitas dengan mempraktekan nilai-nilai kebenaran.
  • Marco

    ciayo braderrr…. God always with yaa..

  • Christin Melani

    Cemungudhhhh ^^ Hahaha…

  • admin

    Thanks ya marcooooo.n titin.. Baek2 ya di sana muaach….

    ciayoo jg brader sistaaa… Aku penasaran nih, nanti lihat 2 atau 3 tahun ke depan ya, apa ya rencana Tuhan buat kt smua…
    *antusias mode on :)

  • http://rinardireflection.blogspot.com/ ipunklin

    Semangat bro Ronny di Semarang yah, terus keep on fire and keep contact ya. Allah memiliki rancangan luar biasa atas hidupmu. 1… 2… 3… Yes!!!! ^.^

  • Yusak Slamet Arief R

    Keep On Fire ya Broor….
    Salam Kenal,
    Yusak Slamet Arief
    GPdi Efrata – Semarang

    • http://www.RonnySetiawan.com/ Ronny Setiawan

      Salam kenal Yusak.

      Thank you
      God Bless you

Close