Home / Inspirasi / Evaluasi Akhir Tahun dan Menyambut Tahun Baru 2013

Evaluasi Akhir Tahun dan Menyambut Tahun Baru 2013

Evaluasi Akhir Tahun 2012Seperti yang saya ceritakan di artikel sebelumnya, di tahun 2013 nanti, sebaiknya kita memiliki visi sebagai arahan / pegangan dalam hidup kita masing masing.

Tahun baru identik dengan visi baru, komitmen baru, memulai hal yang baru. Sebenarnya untuk memulai kebiasaan hal baru, tidak harus menunggu akhir tahun bukan? Sebagai Contoh, apakah Anda membeli baju baru pada saat di tahun yang baru saja? Tentu tidak bukan?

Kapan pun adalah moment yang bagus untuk berbenah diri dan memulai sesuatu yang baru untuk kehidupan kita yang lebih baik lagi.

Topik kali ini lebih fokus terhadap evaluasi akhir tahun ini, pencapaian apa saja yang dapat kita raih sepanjang 2012 ini? Jangan pernah berpikir, ah saya tidak menghasilkan apa apa yang berarti di tahun 2012 ini. Oh tentu tidak, sekecil apapun, kita patut bersyukur kepada Tuhan. Give thanks everyday buat segala apa yang Dia limpahkan pada kita.

Jadi saat Anda mengevaluasi di akhir tahun ini, jangan pernah berkecil hati, menyesal akan apa yang telah berlalu. Penyesalan tidak akan membuat kita berubah menjadi lebih baik, melainkan dengan semangat yang baru, dengan mengarahkan pandangan ke depan (self motivation), maka kita dapat meraih yang lebih baik lagi.

Evaluasi di sini berbicara banyak tentang hal bersyukur. Ucapkan terima kasih buat diri kita sendiri, yang telah berjerih lelah, berterima Kasih pada Tuhan, karena Dia telah memberikan kekuatan untuk melewati tahun 2012, berterima kasih pada keluarga, bersyukur buat pekerjaan yang telah Dia percayakan pada kita. Bersyukur juga buat komunitas teman-teman yang mengelilingi kita sampai hari ini.

I Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Tidak hanya bersyukur saja, Anda perlu melakukan pembenahan di berbagai aspek kehidupan, seperti pencapaian yang telah Anda terima baik dari personal ataupun tim, dan kesalahan apa saja yang perlu diperbaiki.

Siap menyambut tahun 2013 dengan antusias? Katakan Yess…

About Ronny Setiawan

Saya adalah seorang Pebisnis Online, Penulis dan Training Leader di BelajarBisnisInternet.com. Visi saya adalah membangun dan memberikan pengaruh positif bagi generasi anak muda melalui komunitas dengan mempraktekan nilai-nilai kebenaran.
Close