Home / Devotions / Berani Meminta Berdoa Kepada Tuhan Perkara yang Besar

Berani Meminta Berdoa Kepada Tuhan Perkara yang Besar

Berdoa Menjadi Berkat Bagi Bangsa-BangsaAda satu ayat yang bagus sekali, dan patut kita renungkan, yaitu Mazmur 2 : 8

2:8 Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.

Tuhan Bapa kita yang di sorga begitu baik ya, jangan ragu-ragu untuk berdoa untuk meminta. Jangan pernah merasa rendah diri, Tuhan tidak pernah juga, kita sebagai manusia, tidak boleh memohon sesuatu.

Terlepas Tuhan akan mengabulkan atau tidak ya. Di alkitab pun Tuhan berfirman, jika anak meminta roti, orang jahat pun tahu, tidak akan memberi ular pada anaknya melainkan roti. Orang jahat pun tahu akan pemberian yang baik, masakan Tuhan yang Luar biasa, tidak memberikan yang baik pula? Jika Ayahnya misalnya orang jahat, perampok, saya yakin Ayah tersebut ingin, suatu saat anaknya tidak menjadi perampok.

Ya Tuhan selalu akan memberikan yang terbaik untuk kita semua. Terkadang, memang secara kasat mata kita manusia, melihat adanya kerikil kerikil kecil dalam kehidupan kita. Saya percaya, kalau Tuhan izinkan hal itu terjadi, agar kita menjadi lebih dewasa dan next level, masuk ke level berikutnya.

Saya pun berdoa meminta Tuhan, hal yang mirip dengan ayat di atas. Saya pernah diajarkan untuk berdoa, sebaiknya tidak hanya untuk diri sendiri melainkan untuk orang lain juga, seperti keluarga kita, orang-orang di sekitar kita, kota kita, bahkan negara tempat kita ada sekarang. Jadikan saya menjadi berkat bagi banyak orang.

Itu adalah doa saya, saya ingin menjadi berkat, dan dampak positif bagi banyak orang, bahkan bangsa-bangsa. Saya percaya, kalau tujuan motif kita bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk kepentingan orang banyak, Tuhan akan izinkan, dan Tuhan akan pakai kita secara luar biasa.

Sudahkah kita berdoa untuk orang lain? Contoh konkrit jadi berkat untuk orang lain adalah dengan talenta yang Tuhan sudah berikan pada kita. Seperti saya, Tuhan memberikan talent untuk mengajar, dalam beberapa waktu ini mungkin sudah vakum, alias tidak mengajar, membimbing secara tatap muka.

Sejak SMA, saya menyadari, saya mampu (karena Dia), untuk mengajar, menjelaskan, memaparkan kepada orang-orang yang membutuhkan, seperti materi SMA, materi kuliah.

Tahun 2013, kalau Tuhan izinkan, saya akan masuk ke dunia pendidikan. Saya akan berniat untuk menjadi trainer di salah satu universitas di kota Semarang dalam ruang lingkup entrepreneur. Hal ini sesuai dengan Visi yang telah ditanamkan dalam hidup saya, saya tak tahu apa yang akan terjadi di tahun 2013. Hal ini sangat menarik bagi diri saya sendiri. Kita sebagai manusia menjadi garam dan terang dunia. Yakni menjadi dampak.

Dampak tersebut banyak hal, tidak harus di dunia pendidikan. Dunia musik, seperti teman saya yang kenal dari kota Kudus. Dan masih banyak lagi ya. Yuk sama-sama berdoa meminta kepada Tuhan, agar Tuhan akan pakai kita untuk menjadi berkat positif bagi banyak orang.

About Ronny Setiawan

Saya adalah seorang Pebisnis Online, Penulis dan Training Leader di BelajarBisnisInternet.com. Visi saya adalah membangun dan memberikan pengaruh positif bagi generasi anak muda melalui komunitas dengan mempraktekan nilai-nilai kebenaran.
Close